Artikel

Perluas Jangkauan Pasar Dengan Terobosan Baru, Youtube Bumper Ads

jasa youtube bumper ads

Jika Anda sering menonton video di YouTube, mungkin Anda juga sering menemukan iklan yang ditampilkan dimana biasanya anda harus menunggu sekitar 10-15 detik untuk bisa melewatinya dengan menekan tombol skip. Tapi, baru saja Google mengumumkan jenis iklan baru yaitu YouTube Bumper Ads.

Tidak seperti iklan pendahulunya, jenis iklan ini tidak bisa di skip atau dilewati, dengan durasi 6 detik. Dengan adanya iklan ini tentunya bisa menjadi pilihan yang menjanjikan untuk Anda. YouTube menyebutkan, alasan mereka membuat jenis iklan baru ini karena adanya riset yang menunjukkan bahwa 50 persen orang-orang berumur 18 – 49 tahun melihat video melalui perangkat mobile device, maka dari itu iklan ini akan cocok karena durasinya yang singkat.

Biasanya iklan YouTube berdurasi sekitar 15 detik – 1 menit. Berbeda dengan Bumper Ads, iklan berdurasi 6 deyik ini akan diputar diawal video dan wajib untuk ditonton.

Alasan lainnya yaitu apabila dengan durasi iklan yang cukup lama akan sangat mengganggu saat ditonton dari mobile device sebab tombol skip di mobile device terlalu kecil , sehingga secara tidak langsung memaksa para pengguna mobile device untuk menontonnya hingga selesai.

 

Dengan adanya YouTube Bumper Ads diharapkan menjadi terobosan cara baru untuk beriklan, namun bukan berarti jenis iklan lainnya lantas dihilangkan.

Beberapa orang pasti akan berpikir bahwa iklan ini akan membawa dampak negatif. Selain menghabiskan waktu, kuota Internet yang digunakan tentunya semakin menipis. Namun di sisi lain, bagi perusahaan, hal ini adalah peluang yang bagus. Terlebih, dengan durasinya yang hanya 6 detik, iklan ini tidak dirasakan sebagai suatu hal yang menganggu.

Kenapa Anda perlu menggunakan YouTube Bumper Ads?

Banyak YouTuber-YouTuber apakah itu dari Facebook, forum KASKUS dan yang lain, berharap mendapatkan iklan jenis ini. Karena iklan dalam format ini lebih bersifat ‘ingin menang sendiri’. Orang yang menonton video anda diharuskan menonton iklan hingga selesai dalam rentang waktu 6 detik.

Beresiko tentunya, tapi dibandingkan dengan iklan yang dapat di skip, iklan ini lebih baik untuk digunakan karena waktu penonton Anda melihat iklan tersebut lebih lama, otomatis promosi dari barang/jasa Anda akan tersampaikan secara penuh.

 

Jika Anda tertatik dengan YouTube Bumper Ads, silahkan menghubungi kami ke email [email protected] .