Artikel

Kriteria Ini Wajib Ada Pada TikTok Management Agency Partner

TikTok management agency

Tren pengguna TikTok semakin melonjak, dan tak dapat dipungkiri bahwa platform ini telah menjadi salah satu media promosi yang paling efektif. Menurut data Business of Apps, Tiktok telah menggaet 1,67 miliar pengguna aktif bulanan (monthly active users/MAU) di seluruh dunia hingga kuartal I-2023. Dengan jutaan pengguna aktif, TikTok bukan hanya platform untuk hiburan semata, melainkan juga menawarkan potensi besar untuk mengoptimalkan visibilitas bisnis Anda. Namun, mengelola akun Tiktok bukanlah tugas mudah, banyak pebisnis mengalami kendala dalam mengelola akun TikTok mereka, seperti kesulitan menemukan strategi pemasaran yang sesuai dengan algoritma TikTok hingga kesulitan dalam produksi konten yang dapat menarik perhatian.

Solusi untuk mengatasi tantangan ini adalah dengan menggandeng agency partner atau TikTok Management Agency yang profesional. Bagaimana memilihnya? Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memilihnya? Berikut adalah kriteria yang harus dipertimbangkan sebelum memilih agency tersebut.

Kriteria TikTok Management Agency Partner Yang Layak Menangani Bisnis Anda

Dalam mencari mitra untuk mengelola bisnis TikTok Anda, menetapkan kriteria yang tepat untuk agensi manajemen menjadi langkah krusial untuk mengelola dan mengoptimalkan potensi bisnis Anda di platform ini. Apa saja kriteria-kriterianya itu?

1. Memiliki Portofolio Berkualitas

Sebelum Anda memutuskan untuk bekerja sama, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah memeriksa terlebih dahulu portofolio agensi managementTikTok yang akan Anda pilih. Pastikan portofolio agensi mencerminkan dan memiliki rekam jejak yang mengesankan dalam mengelola akun TikTok. Poin-poin lain yang perlu diperhatikan dalam portofolio agensi antara lain, konten video yang kreatif, hasil interaksi postingan yang tinggi, dan pencapaian lainnya. Lebih baik lagi jika portofolio mencakup pengalaman dalam industri yang sama dengan bisnis Anda.

2. Memiliki Reputasi Baik

Langkah kedua dalam mempertimbangkan Tiktok Management Agency adalah reputasi. Hal ini karena reputasi agensi menjadi tolok ukur kredibilitas agensi. Pastikan agensi yang Anda pertimbangkan memiliki reputasi yang baik. Tinjau ulasan dan penilaian dari klien sebelumnya untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang kualitas layanan yang ditawarkan. Penting untuk mengecek bagaimana reputasi pihak agency di mata publik. Reputasi yang baik menandakan kehandalan dan dedikasi terhadap kepuasan klien.

3. Responsif dan Solutif

Langkah ketiga dalam menentukan agensi manajemen yang akan dipilih untuk diajak bekerja sama adalah responsif dan solutif. Responsivitas dan solutifitas merupakan kunci dalam memilih TikTok Management Agency. Pastikan agency tersebut merespons dengan cepat ketika berkomunikasi. Ketika agency merespon dengan cepat maka, rencana yang ingin Anda lakukan akan berlangsung lebih cepat dan dapat mengantisipasi apabila ada beberapa kendala selama berlangsungnya kerjasama sebelum jatuh tenggat batas dari rencana tersebut. Selain responsif, Anda juga perlu melihat sejauh mana agensi dapat memberikan solusi untuk pertanyaan atau masalah yang Anda ajukan. Anda dapat menilai dari solusi-solusi yang diberikan, apakah agency ini benar-benar ingin membantu bisnis Anda semaksimal mungkin atau hanya berusaha semampunya dan mudah menyerah dengan keinginan Anda. Tingkat responsivitas dan solutifitas yang tinggi mencerminkan komitmen agensi terhadap kepuasan klien.

4. Memiliki Relasi Luas

Bahan pertimbangan yang keempat yaitu dari relasi yang dimiliki agency tersebut. Sebaiknya Anda memilih agency yang memiliki relasi luas. Hal ini menjadi penting agar agensi dapat memberikan rekomendasi dan menghubungkan bisnis Anda dengan influencer TikTok, konten kreator, dan Key Opinion Leaders (KOL). Dengan relasi yang kuat, bisnis Anda dapat lebih mudah terintegrasi dalam ekosistem TikTok. Influencer Tiktok, konten kreator, dan Key Opinion Leaders (KOL) menjadi kunci penting keberhasilan di Tiktok yang berpusat pada industri creative, sehingga relasi yang dapat menghubungkan Anda dengan influencer, konten kreator, dan KOL akan memberikan keuntungan besar bagi bisnis Anda. Relasi dari agency yang luas juga akan memberi pengaruh pada bisnis Anda yang juga semakin dikenal oleh relasi-relasi yang dimiliki Tiktok Management Agency tersebut.

5. Worth It

Hal terpenting dari semua kriteria di atas dalam menentukan partner agency pastinya harga yang worth it. Pastikan bahwa penawaran harga TikTok management yang diberikan oleh agency tersebut sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan. Pilihlah TikTok Management Agency yang memberikan solusi all-in-one, membantu dalam pengelolaan iklan TikTok, TikTok Live, dan aspek lainnya secara menyeluruh. 

Di industri creative ini ada banyak sekali agency-agency yang menawarkan jasa Tiktok Management, namun tidak semua agency tersebut bisa mencakup keseluruhan kriteria di atas. Anda tidak perlu terlalu pusing untuk mencari agency mana yang dapat mencakup semua kriteria di atas di antara banyaknya agency. Untuk memastikan bahwa semua kriteria di atas terpenuhi, kami merekomendasikan layanan TikTok Management dari Herco Digital. 

Herco Digital bukan hanya sekadar agency biasa, tetapi mitra yang dapat membawa bisnis Anda ke tingkat selanjutnya. Kami telah membuktikan diri dengan portofolio berkualitas dan mengesankan, reputasi yang baik, responsivitas dan solutifitas yang tinggi, relasi yang luas, dan penawaran harga yang sesuai. Kami siap menjadi motor penggerak kesuksesan kampanye dan management Tiktok bisnis Anda. 

Tingkatkan kehadiran merek bisnis Anda, dorong interaksi, dan capai hasil yang memuaskan dengan memilih mitra yang tepat. Herco Digital adalah jawaban untuk memaksimalkan potensi bisnis Anda di dunia Tiktok yang dinamis.

Dapatkan layanan TikTok Management yang terbaik dan maksimalkan potensi bisnis Anda bersama Herco Digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *