Artikel, Blog, SEO Article

Kenapa SEO Hanya Berbicara Tentang Content Marketing?

SEO, Kenapa SEO Hanya Berbicara Tentang Content Marketing?

Mungkin ada sedikit kebingungan mengenai SEO dan content marketing, yaitu bagaimana keduanya dapat saling terkair dan bekerja bersamaan?

Inti dari kebingungan tersebut adalah SEO dan content marketing adalah dua hal yang berbeda. Tetapi nyatanya, mereka berjalan bersamaan, terkait, saling mempengaruhi, dan bersatu. Beberapa orang menganggap bahwa content marketing menghilangkan kebutuhan akan SEO. Tentu saja tidak masuk akal. Bagaimana bisa “content marketing mengungguli SEO”? ketika kedua hal tersebut merupakan satu-satunya cara dalam mengupayakan keberhasilan content marketing, yaitu dengan memiliki SEO? Lalu bagaimana orang-orang memisahkan kedua elemen penting ini?

SEO tidak dapat digambarkan seperti dua orang yang berbeda. Tetapi sebenarnya, SEO dan content marketing adalah dua kepribadian di dalam satu orang. Masalahnya kemudian menjadi, perbedaan SEO dan content marketing. Dan sekarang adalah saatnya untuk menyatukan keduanya demi keberhasilan strategi SEO dan content marketing Anda.

Fakta: SEO dan content marketing saling berkaitan

Ketika Anda ingin mencoba memahami integrasi antara SEO dan content marketing, berpikirlah seperti ini:

Pertama, berikut ini adalah pandangan yang tidak benar tentang SEO dan content marketing. Ini adalah cara berpikir yang salah.

SEO, Kenapa SEO Hanya Berbicara Tentang Content Marketing?

Tetapi gambaran yang benar adalah seperti ini:

SEO, Kenapa SEO Hanya Berbicara Tentang Content Marketing?

Iya, mereka saling berkaitan

Ada perbedaan antara SEO dan content marketing

Ya, SEO dan content marketing adalah dua hal yang berbeda. Dan sementara mereka memiliki titik perbedaan, Anda tetap tidak dapat memisahkannya menjadi dua bagian. Dibandingkan harus menyajikan titik perbedaan tersebut, kami akan menunjukkan elemen kontras dari keduanya:

  • SEO lebih sempit dan lebih bersifat teknis
  • Content marketing lebih luas dan menyeluruh

Dan berikut ini adalah cara untuk menggabungkan keduanya:

  • Cara untuk menerapkan SEO agar lebih luas adalah menyalurkan upaya teknis tertentu ke dalam content marketing.
  • Sebaliknya, satu-satunya cara untuk memastikan kesuksesan content marketing adalah dengan menerapkan teknik SEO dalam pengerjaannya.

Bagaimana SEO dan content marketing bekerja secara bersamaan?

Cara lain dalam memandang kedua hal ini adalah SEO menimbulkan permintaan sedangkan content marketing memenuhi permintaan tersebut. Bayangkan jika ada dua orang yang sedang berbincang, SEO mengatakan “Saya butuh kamu untuk ___ “, kemudian content marketing menjawab “Saya akan melakukannya untuk Anda”.

Sekarang, kami akan menunjukkan kepada Anda bagiamana SEO dan content marketing melengkapi satu sama lain. Pada masing-masing poin berikut ini, kami menyatakan apa yang SEo perlukan dan bagaimana content marketing menemukan kebutuhannya.

  • SEO meminta konten. Content marketing adalah konten itu.

Tidak mungkin ada SEO tanpa konten. Anda perlu membuat kata-kata, kalimat, paragraf, yaitu artikel. Content is king. Lalu, bagaimana dengan content marketing? Semuanya adalah tentang konten. Pengaplikasian praktis dari SEO (konten) merupakan hal yang mendasar bagi content marketing.

  • SEO meminta kata kunci. Content marketing menggunakan kata kunci

Dan ini adalah fitur dari SEO: kata kunci (keywords). Tidak orang yang berpendapat bahwa komponen dasar SEO hanya keywords. Tetapi bagaimana mengaplikasikan keywords? Content marketing, adalah satu-satunya cara yang dapat Anda gunakan untuk keywords Anda dalam penempatannya di konten Anda secara strategis.

  • SEO meminta linkbacks. Content marketing mengenalkan linkbacks

SEO menginginkan linkbacks, content marketing dapat memenuhi keinginannya. Anda dapat membangun linkbacks melalui kerjasama dengan beberapa website terpercaya. Tetapi cara terbaik dalam membuat link adalah dengan menerbitkan konten yang terbaik, dan membiarkan massa membuat tautan yang terhubung dengan konten Anda. Dan ini adalah cara untuk membuat SEO sukses secara berkelanjutan.