Artikel, Facebook Ads

Tingkatkan Konversi Facebook Ads Dengan Cara Ini!

konversi facebook ads
  1. Gunakan New Feed Untuk Dapatkan Fans

Kita semua tahu bahwa jumlah pengguna yang mengakses Facebook lewat mobile terus meroket hingga hari ini, 60% dari semua pengguna yang mengunjungi Facebook itu berasal dari ponsel. Hal ini memiliki implikasi yang cukup serius bagi pengiklan karena ketika pengguna mengakses Facebook via ponsel, tidak ada kolom kanan.

Anda dapat memperkirakan betapa sayangnya hal ini bukan? padahal penggunakan facebook lewat ponsel lebih banyak sebesar 60%, yang berarti hanya 40% yang menggunakan dekstop.

Untuk mendapatkan iklan Facebook ke News Feed (khusus iklan Pos Page, Page Seperti iklan dan Cerita sponsor), Anda bisa menggunakan Power Editor. Hal yang menarik ketika menggunakan power editor adalah kita dapat mengatur peletakkan iklan kita. Seperti pada contoh dibawah mari memilih  “News Feed Desktop dan Mobile-Only News Feed” untuk mendapatkan eksposur yang maksimal di News Feed.

konversi facebook ads2. Gunakan Facebook offer untuk tambah lead

Salah satu hal lain yang cukup bagus adalah membuat facebook offer untuk ditawarkan kepada fans ataupun non fans demi mendapatkan daftar email. Jadi anda cukup buat landing pages yang sudah dilengkapi dengan kolom untuk mengisi Nama dan Email.

Kemudian buat Facebook Offer yang mengarah ke landing pages tersebut, lalu lakukan promote post lewat feed anda untuk mempromosikan Facebook offer yang baru dibuat tadi. Anda dapat mentargetkan hanya pada Fans atau non fans atau fans dari kompetitor anda. Tapi jika anda ingin mendapatkan penjualan sekaligus Lead, maka anda dapat mentargetkan hanya pada Fans saja dan Pinned offer tersebut di paling atas atau bisa juga dengan memberikan diskon khusus.

3. Gunakan Fitur Custom Audience

Terkadang untuk meningkatkan konversi penjualan, kita dapat mentargetkan kepada list email atau yang sudah menjadi lead. Facebook juga mendukung untuk melakukan hal ini dengan menggunakan Fitur Custom Audience.