Tips

Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis Properti

digital marketing untuk bisnis properti

Di tengah lesunya perekonomian karena pandemi Covid-19, justru mampu menempatkan industri properti menjadi salah satu sektor usaha yang paling tahan banting. Sektor tersebut hanya mengalami pertumbuhan negatif saat awal pandemi atau kuartal I-2020 saja. Setelahnya, bisnis tersebut terus tumbuh bahkan terbukti menjadi motor pemulihan ekonomi nasional.

Menurut databoks.katadata.co.id, kredit sektor properti telah tumbuh sekitar 5,3% pada bulan Juli 2022.

digital marketing untuk bisnis properti

Pastinya, ini merupakan peluang menjanjikan bagi para pemilik bisnis di sektor properti. Nah, agar Anda tidak tertinggal dari para kompetitor lain, tentunya ada beberapa hal yang harus dilakukan. 

Syaratnya, Anda hanya perlu menjangkau peluang market lebih luas dengan strategi digital marketing yang tepat untuk bisnis properti. Digital marketing, terbukti efektif dijalankan untuk memasarkan segala bidang bisnis. 

Lalu, bagaimana strateginya? Mana bukti keberhasilannya? Simak penjelasan berikut untuk mengetahui bagaimana strategi serta dampak yang diberikan digital marketing untuk bisnis properti Anda!

Strategi Digital Marketing Paling Efektif Untuk Bisnis Properti

  • Membuat Website 

Properti merupakan produk need based, dimana orang-orang yang ingin membeli rumah cenderung akan melakukan riset online dahulu melalui mesin pencarian. Nah, pada saat itulah keberadaan website bisnis akan berperan sangat penting. 

Dengan adanya website, Anda bisa memberikan informasi terkait bisnis, potongan harga, dan informasi lainnya secara cepat. Sehingga, calon pembeli akan terbantu karena bisa lebih mudah menerima informasi dari bisnis yang Anda tawarkan. 

Jika Anda tidak mahir dalam membuat website, menggunakan jasa pembuatan website dari perusahaan terpercaya adalah pilihan yang tepat. Anda tidak perlu menguras waktu serta tenaga lebih, karena web developer kami akan membantu Anda mewujudkan website yang diinginkan. Silahkan kunjungi portofolio berikut https://www.citralandbsbcity.com/, untuk mendapatkan gambaran website properti impian Anda.

  • Google Ads

Tahukah Anda bahwa sebenarnya memiliki website saja tidaklah cukup? Karena website perlu dioptimasi dahulu supaya performanya bagus dan bisa muncul di halaman pertama search engine. Maka dari itu, optimasi Google Ads perlu dilakukan.

Bisa dibilang, Google Ads merupakan salah satu cara cepat agar bisa berada di halaman pertama pencarian Google. Alasannya karena Google Ads digunakan untuk membangun visibilitas brand di mesin pencarian dengan cara meletakkannya pada posisi teratas.

Sehingga, saat calon pembeli potensial melakukan pencarian rumah, mereka akan mengunjungi website Anda karena berada di halaman pertama mesin pencarian Google.  

  • SEO

Sebenarnya, fungsi dan tujuan dari strategi ini mirip dengan Google Ads. Yang membedakannya adalah waktu yang dibutuhkan SEO untuk mendapatkan hasil bersifat organik, cenderung lebih lama bila dibandingkan dengan Google Ads.

SEO membutuhkan ‘perhatian khusus’ dalam perawatan website dengan berbagai cara legal yang diperbolehkan pihak Google. Contohnya seperti membuat konten/artikel berkualitas, membangun backlink, dan lain sebagainya.  Dengan adanya alasan tersebut, Anda pastinya membutuhkan jasa SEO profesional untuk membantu optimasi website Anda supaya lebih optimal.

  • Social Media Activation & Management

Target market para pebisnis properti, pasti juga berada di social media,  mulai dari Instagram hingga TikTok. Pasangan-pasangan muda yang baru saja menikah dan ingin membeli rumah, pastinya akan melakukan riset di social media juga. Sehingga, brand harus sering-sering memposting konten yang relevan di berbagai platform social media tersebut. 

Tak hanya kuantitas, Anda juga harus memperhatikan kualitas konten yang akan Anda posting. Dengan konten-konten yang informatif dan bermanfaat, maka akan mempermudah brand untuk mendapatkan pengikut setia yang berpotensi menjadi pelanggan Anda. 

Konten yang variatif, akan membuat para pengikut Anda betah menunggu setiap konten yang Anda posting. Maka dari itu, perlu adanya pengelolaan yang baik terhadap akun social media bisnis Anda.

Tidak semua orang memiliki waktu yang cukup untuk mengelola bisnis dan social media secara bersamaan. Sehingga, menggunakan jasa kelola Instagram merupakan salah satu solusi terbaik yang bisa Anda lakukan.  

Itulah beberapa strategi digital marketing paling efektif untuk bisnis properti. Harus Anda ketahui bahwa dalam menjalankan pemasaran digital, perusahaan properti harus memiliki tim yang expert dan berpengalaman di bidangnya. 

Jika Anda belum memiliki tim yang bisa menjalankan strategi digital marketing, Anda bisa memilih untuk bekerjasama dengan Agency. 

Mengapa demikian?

Karena jika dibandingkan dengan Anda merekrut tim sendiri, dimana biaya gaji digital marketer tidaklah sedikit. Ditambah lagi, Anda harus mengawasi dan memberikan training kepada mereka jika ada strategi atau update baru. Sehingga, bekerjasama dengan Agency jauh lebih efisien waktu & biaya, Anda bisa fokus menghandle penjualan dan customer.

Anda dapat bekerjasama dan mempercayakan bisnis properti Anda kepada Herco Digital, karena Herco Digital memberikan layanan digital marketing one stop service. Kompetensi tim juga tidak perlu diragukan lagi karena Herco Digital pernah mengoptimalkan digital marketing bisnis properti hingga sold 4 unit rumah.

digital marketing untuk bisnis properti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *