Adwords, Artikel, Blog, Facebook Ads, SEO, Social Media

Cara Datangakan Banyak Pengunjung Ke Situs Anda.

pengunjung ke situs

Bagi para pemilik website pasti memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin agar mendapat banyak pengunjung ke websitenya. Dan yang sering terjadi adalah rasa bingung, langkah apa yang harus pertama kali dilakukan agar situs webnya mendapat banyak pengunjung. Apalagi bagi pemula yg pertama kali terjun di dunia kerja online.

pengunjung ke situs, Cara Datangakan Banyak Pengunjung Ke Situs Anda.

Karena keberhasilan suatu website adalah jika mendapat banyak kunjungan atau trafffic tinggi. Dengan tingginya kunjungan berati akan banyak mendapat keuntungan. Lalu langkah apa saja yang bisa mendatangkan traffic yang tinggi?

Berikut cara datangkan banyak pengunjung ke situs anda :

  1. SEO ( Search Engine Optimization )

Optimasi mesin pencari untuk top 10 Google merupakan salah satu sumber pengunjung yang telah lama digunakan pebisnis online. Mengapa harus top 10 Google? Karena banyak studi mengatakan bahwa banyak orang di dunia modern sekarang ini akan melakukan browsing terlebih dahulu dalam mencari informasi dan sebelum mengambil keputusan untuk pembelian. Bayangkan bila bisnis anda adalah dibidang Trading Saham, lalu saat pengguna internet mencari di google kata ‘trading saham online’ , ‘investasi saham’, ‘pelatihan saham’ lalu menemukan situs anda dalam urutan teratas yang direkomendasikan oleh Google, anda akan mendapatkan prospek yang potensial.

2. Paid Traffic ( Paid Advertising )

Dengan menggunakan Paid Advertising, bisnis anda akan dapat mulai mendapatkan pengunjung tertarget dalam kurun waktu kurang dari 1 jam saja. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ini adalah metoda tercepat untuk mendatangkan pengunjung tertarget pada situs anda.

Media untuk paid traffic tidak hanya Google Adwords. Masih terdapat media lain yang banyak digunakan di Indonesia, diantaranya:

  • Facebook Ads
  • Twitter Ads
  • Instagram ads
  • dll

3. Social Media and Forum

Ini adalah jenis kampanye yang membutuhkan keahlian berkomunikasi. Cocok untuk bisnis yang memiliki target pasar B2C (Business to Consumer). Tingkat keberhasilan kampanye adalah loyalitas (sebuah ‘asset’ digital yang sangat berharga). Namun untuk memulainya, memerlukan tindakan yang tidak mudah, anda harus bisa berkomunikasi, menjadi bagian, dan membangun komunitas yang sehat. Pada dasarnya Social Media bukanlah tempat berjualan melainkan lebih ke tempat untuk berbagi, oleh karenanya anda dituntut untuk lebih ‘Pandai’ dalam melakukan posting. Selain itu, anda juga dituntut untuk lebih memiliki program untuk membangun loyal fans. Hal seperti membuat kontes, statement motivasi, mungkin menjadi bagian didalamnya.